Sabtu, 20 Juli 2013

Ceritanya Kepadaku Jika....



           Dia merutuki dirinya sendiri, karena sosokmu yang selalu tertangkap matanya. Feelingnya selalu tepat, mengetahui dimana keberadaanmu. Takdir selalu mempertemukan denganmu, dengannya. Karena dirinya, pikirannya, hatinya, selalu mengikuti perkembanganmu, reaksimu, kegiatanmu, apapun yang kau lakukan. Dia selalu mencari tahu, dengan siapa kau dekat, dengan siapa kau berteman. Tapi, dia tak pernah menampakkan diri di hadapanmu sebagai orang yang menginginkanmu.
            Apakah kau pernah merasakan seperti apa yang dia rasakan? Menjadi bunglon setiap saat, setiap waktu, di hadapan orang yang diinginkannya. Dia sendiri bingung. Merasa bodoh, payah, aneh. Mengapa dia bisa tersipu jika melihat senyummu? Mengapa dia bisa nyaman bila dekat denganmu? Harusnya, kau memberinya ucapan selamat atas keberhasilannya menyamar menjadi teman biasamu. Dia berusaha menyembunyikan perasaan kecewanya, bila kau berada di dekat orang lain. Jika kau sendiri, berupaya melakukan pendekatan dengan orang lain.
            Dia sosok yang tegar. Dia sosok yang percaya pada takdir. Jika memang kalian dipersatukan, dia tak perlu membeberkan pengintaiannya selama ini padamu. Kau yang tak jeli dengan sikapnya, atau dia yang terlalu rapi menyimpan perasaannya?
            Bersorak dalam hati jika kau peduli padanya, adalah kegiatan yang diam-diam dia lakukan. Merekam tingkah lakumu dalam memorinya, adalah hobinya. Mengisi baterainya dengan tawamu, adalah kebutuhannya.
            Apa kau tak pernah merasa dilihat lekat-lekat oleh seseorang? Sosok itu berada tak jauh darimu. Dia berharap bisa terbang ke dalam mimpimu. Mengetahui apa yang kau inginkan. Mengetahui apa yang kau cita-citakan. Dia tak peduli hatinya tercabik, jika mengetahui apa yang kau impikan, tak sama dengan apa yang ada dalam angannya.  Padahal, dia sadar. Kau menganggapnya hanya sebagai teman.
Ada saatnya dia pergi. Bukan karena dia tak menyayangimu.
Tapi, karena dia letih memperjuangkan perasaan yang kau sia-siakan :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kamu Harus Baca Ini

#SWORDS's After Story

Hidupku tidak banyak berubah, seandainya kamu ingin bertanya keadaanku kini.              Bersyukur banyak-banyak karena sekolah lanjut...

Banyak yang Baca Ini