Senin, 26 Mei 2014

Resiko Kekasih Seorang Bintang



Sudah berapa orang yang menganggapku berbohong? Menuduhku hanya mengaku-ngaku sebagai kekasihmu. Sudah berapa kali orang terpana membaca status dan tweet seorang jomblo sial yang berubah jadi roman? Inikah resiko kekasih seorang bintang? Harus menyiapkan amunisi sabar yang banyak, jika sedang berada di sisi seorang yang lagi dipuja-puja.
Mas, beri penjelasan pada mereka bahwa aku orang yang kaucinta! Aku cemburu, Mas melihat kaum hawa lain yang sepertinya lebih tahu kamu daripada aku—kekasihmu sendiri. Aku sudah tahu konsekuensi ini sejak awal kamu menyatakan suka. Tapi, dulu kamu janji akan memperkenalkanku sebagai wanita yang kausayang. Nyatanya? Kamu berkata pada mereka seakan-akan aku ini mainan!
Aku sakit, Mas membaca interaksi dalam jejaring sosialmu yang sebagian besar dari perempuan. Kado-kado dari mereka yang kautumpuk di kamarmu, sama tingginya dengan rasa sesak di hatiku.
Setiap malam minggu kausempatkan mengunjungiku lewat telepon. Tapi, malam senin hingga malam sabtu? Kausempatkan untuk cewek lain, entah siapa. Kaubilang, itu hanya untuk keperluan syuting. Setiap hari? Ah, seharusnya aku sadar. Aku tidak secantik mereka yang bisa setiap saat pergi ke salon untuk perawatan. Aku juga tahu, seharusnya aku bersyukur kamu menganggapku ada. Bahkan, kamu juga berkata bahwa aku salah satu orang yang berarti dalam hidupmu.
Oh iya. Ingat tidak, Mas, ketika kita keluar kota naik bus umum? Setiap orang dalam bus kaubuat terkejut. Kemudian mereka panik mengeluarkan ponsel, kamera, kertas dan bolpoin, untuk mengambil gambarmu juga meminta tanda tanganmu! Yang kebanyakan dari mereka adalah remaja perempuan! Kaumku sendiri!
Sedangkan kamu hanya tertawa menanggapi penggemar-penggemarmu. Meladeni mereka yang memintamu berpose dalam berbagai gaya yang akan diabadikan dalam kamera ponselnya. Lantas aku? Hanya memandangmu dalam diam lalu membuang pandangan ke jendela. Kautahu? Aku sakit, Mas! Ironisnya, hanya sedikit yang mengenaliku sebagai kekasihmu.
Haruskah ragu ini hinggap? Benarkah rasa cintamu padaku telah pudar? Inikah resiko kekasih seorang bintang?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kamu Harus Baca Ini

#SWORDS's After Story

Hidupku tidak banyak berubah, seandainya kamu ingin bertanya keadaanku kini.              Bersyukur banyak-banyak karena sekolah lanjut...

Banyak yang Baca Ini