Rabu, 28 November 2018

Tidak Apa-Apa


Tidak ada yang perlu dibicarakan
Aku akan baik-baik saja, seperti katamu
Walaupun entah kenapa aku tidak merasakan itu


Photo by rawpixel on Unsplash



Iya,
tidak ada yang perlu dipertanyakan
Karena, bukankah sudah jelas, bahwa memang tidak ada apa-apa?
Ya, apanya yang dibahas kalau topiknya saja tidak jelas?

Aku di sini, hanya merasa ada sesuatu yang mengganggu kepala
Mungkin daya imajinasiku yang sedang luar biasa
Atau barangkali perasaanku saja yang sedang tidak baik

Tapi aku tetap baik-baik saja, kan? Seperti yang sering kamu bilang
Meski aku masih merasakan kegelisahan yang hilang-timbul di depan mata
Kadang aku takut,
kadang aku merasa perlu minta maaf, yang sayangnya aku sendiri ragu apakah memang ada yang salah

Semakin berusaha aku jelaskan, yang tampak justru ketidakjelasan

Akunya yang aneh di sini, atau kamu juga merasakan hal yang sama?
Hilangnya canda yang pernah sering menghias
Redupnya percakapan yang dulu membuat kita selalu terjaga
Menebalnya jarak, padahal tidak ada yang membangun tembok di antara kita
seolah sudah terautomatisasi jika kamu di sini, maka aku yang menyingkir pergi
pun sebaliknya

Janggal, kan?
Kenapa tiba-tiba canggung, padahal tidak ada apa-apa?

Eh, jangan-jangan ini hanya lelucon?
Tapi bagiku tidak ada yang bisa ditertawakan, Tuan
Justru membuatku berpikir keras, di mana letak kesalahan yang mungkin bisa aku perbaiki

Atau… memang… di sini tidak ada yang tidak baik-baik saja, seperti yang sering kamu bilang?
Kalau satu kali ini, aku tidak percaya apa katamu, bagaimana? Boleh?
Karena aku sama sekali tidak baik, Tuan
Tidak..

Dan aku sendiri tidak tahu, di mana letak tidak baiknya
Jadi, jika kamu bertanya “Kamu kenapa?”
Aku akan tetap menjawab, “Tidak apa-apa,”

Maaf.

1 komentar:

Kamu Harus Baca Ini

#SWORDS's After Story

Hidupku tidak banyak berubah, seandainya kamu ingin bertanya keadaanku kini.              Bersyukur banyak-banyak karena sekolah lanjut...

Banyak yang Baca Ini