Sabtu, 16 Juli 2016

Pertemuan



Teruntuk kota yang tidak masuk daftar tujuan wisata
Terima kasih telah berbaik hati menjadi latar sebuah pertemuan
Untuk mendung, senja, dan gerimis
Terima kasih telah menyempurnakan pertemuan tak disengaja

Dan untuk seseorang yang mirip seseorang
Terima kasih telah membuatku penasaran
Membuka seluruh media sosial
Demi melacak jejak,
Tanpa nama dan alamat
Yang aku akui, itu susah sekali

Aku tahu diri kalau aku bukan gadis hebat yang mampu mengalahkan FBI atau CIA dalam mencari identitas seseorang
Atau, mungkin aku sebenarnya membutuhkan waktu tambahan untuk melakukan pengamatan sekali lagi
Tapi waktuku di sini sudah habis
Waktunya berkemas lalu pulang
Tak lupa, memasukkan mendung, senja, gerimis, sebuah kota yang tidak masuk daftar tujuan wisata, dan seseorang, ke dalam sebentuk kisah baru yang mungkin nanti-nanti akan dibuka kembali

Untuk Tuhanku yang Maha Segalanya
Terima kasih telah mempertemukan
Meskipun aku belum tahu apa makna dibalik pertemuan berlatar mendung, senja, dan gerimis, di sebuah kota yang tidak masuk daftar tujuan wisata
Entah karena memang hanya ingin menjadikan dia sumber inspirasi
Atau memang ada cerita selanjutnya tentang dia setelah ini

Aku harap, pilihan kedua
Agar di usia yang hampir tujuh belas ini tidak datar-datar saja
Supaya ada kisah yang dapat aku ceritakan
Dan agar seseorang itu tahu, ada yang tidak tahu namanya, tapi tidak akan melupakan wajahnya

Tulisan ini aku maksudkan untuk meninggalkan jejak
Foto yang aku unggah di instagram, dengan mencantumkan alamat pertemuan, semoga membuatnya menemukan seorang gadis yang berdo’a demi pertemuan kedua
Seorang gadis dari antah-berantah, yang tiba-tiba mampir di tepi lapangan bola, lantas menemukan dia
Berlatar kota yang tidak masuk daftar wisata
Disempurnakan mendung, gerimis, dan senja


Semoga pertemuan kedua, ketiga, dan selanjutnya memang ada

Diawali dengan saling tahu nama

Tanpa akhir lambaian tangan atau ucapan selamat tinggal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kamu Harus Baca Ini

#SWORDS's After Story

Hidupku tidak banyak berubah, seandainya kamu ingin bertanya keadaanku kini.              Bersyukur banyak-banyak karena sekolah lanjut...

Banyak yang Baca Ini