Senin, 05 Januari 2015

Puisi Untukmu




Untuk seseorang yang pernah menaruh harapan
Meski sebenarnya tak berniat memberi asa
Tapi ternyata membuat salah paham
Hingga menumbuhkan sebuah rasa

Ya, saya tahu, Anda sudah milik orang
Tapi, boleh, kan, saya masih merindukan Anda?
Sudah saya maki hati saya yang terlalu berani
Tapi hati saya tak peduli

Terima kasih untuk kisah
Terima kasih untuk sebentuk kenangan
Tentang saya dan Anda
Hanya tentang kita
Yang sebenarnya tak ingin usai
Tapi cepat atau lambat harus selesai

Terima kasih untuk waktu
Terima kasih untuk tak segan membantu
Walau akhirnya berhati batu
Untuk memilih ingat namun mengabaikan,
Seolah, saya adalah hal tabu

Ya, saya tahu, Anda tak punya ruang untuk saya
Saya sudah mengerti untuk tidak mengusik Anda
Tapi, boleh, kan, saya menulis cerita tentang Anda?
Saya hanya tak ingin momen-momen itu berhamburan
Melayang tak tentu arah
Hingga menghampiri Anda lagi, mengganggu Anda kembali

Saya tak menuntut Anda untuk berbalik
Saya tak menghalangi Anda yang melangkahkan kaki
Saya hanya menulis
Mengetik cerita, tentang saya dan Anda
Tentang persahabatan kita yang tiba-tiba kandas
Karam, hanya karena sebuah perhatian yang saya salah artikan

Ya, saya salah besar
Sudah sejak awal, harusnya saya tahu bahwa Anda milik orang
Saya hanya teman curhat, bukan teman hidup Anda
Saya hanya pendengar setia Anda, yang tak pernah Anda minta komitmen setia
Saya hanya gadis yang secara tak tahu diri masih mengharapkan Anda
Menoleh kepada saya pun, saya sudah bahagia
Sayangnya tidak
Mungkinkah, dunia kita berbeda? Tidak, kan?

Untuk seseorang yang mungkin sedang sibuk belajar
Untuk seseorang yang beberapa waktu lalu baru saya sadari sudah memutus pertemanan
Untuk seseorang yang masih dalam pengharapan
Sekali lagi, saya tak meminta Anda kembali
Saya hanya ingin berkata, semoga Anda tak berpura-pura lupa,
Ada hari-hari dimana hanya saya dan Anda yang berbagi cerita
Membentuk sebuah rasa yang sampai sekarang masih berdiam
Menyalakan api, yang belum sempat Anda padamkan


Semoga Anda masih ingat
Semoga Anda masih tahu
Meski telah berniat melupakan
Gadis yang menulis puisi ini, adalah teman Anda
Bukan gadis yang jadi figuran dalam hidup Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kamu Harus Baca Ini

#SWORDS's After Story

Hidupku tidak banyak berubah, seandainya kamu ingin bertanya keadaanku kini.              Bersyukur banyak-banyak karena sekolah lanjut...

Banyak yang Baca Ini